Sunday, July 19, 2020

[KX-201/2020] AXI-KALOGers M3 Jul 2020


JaKaRTa : Minggu ini, isu yang sedang rame di ranah nasional adalah perihal dorongan meningkatkan potensi ekspor serta merelaksasi aturan investasi asing di Indonesia, khususnya untuk kawasan industri baru di Batang (sebeleumnya Brebes).

Daerah ini diincar karena memiliki infrastruktur yang relatif lebih siap + sudah ada dan tinggal diperbaiki sedikit2. Jika harus membangun dari awal, dibutuhkan waktu cukup lama sedangkan investor asal Amrik tersebut berharap mulai tahun depan sudah bisa dieksekusi. Ngomong2 juga, konon di Batang jalur rel kereta lama siap direaktivasi. Kurang apa coba ?

Di sisi PT Kereta Api Logistik (KALOG) pun, rencana2 untuk mengembangkan bisnis terus dipacu. Kamis tgl 16/07 GU dan jajaran ke SAO untuk melihat perkembangan terbaru termasuk pemanfaatan SAO 2.

Angkutan kontainer masih stagnan dan bisa bertahan karena terjadinya pengurangan jumlah GD / gerbong datar dari 30 ke 22. Volume muatan diakui sejak Coronavirus menggerus peluang biz yang ada.

Angkutan batubara tetap stabil dan BHP Kurir sedang mencari celah untuk bisa dikembangkan lebih lanjut. Utamanya moda kereta api (KA) tapi gak menutup kemungkinan KALOG mengembangkan moda lain. Just Do It !

Kabar terkait mutasi / rotasi pun akhirnya muncul di jajaran direksi, setelah via telex dikabarkan TLN Ahmad Maliksyah yang selama ini menjabat Direktur Pengembangan Bisnis (GB) dipindahkan ke PT KAPM sebagai Direktur Keuangan  & Administrasi KAPM kantor pusat.

Sementara aktifitas KALOGers diluaran kantor, boleh dibilang selalu ada dan nyaris selalu bisa diakomodir dengan baik. Ada acara ultah, kulineran, sekedar hura2 ato biz trip yang diselingi jelong2 di daerah he he he. Yang mantan aja masih suka silaturahim, kamu ?

Dokumentasi AXI-KALOGers M3 Jul 2020 (periode 13/07 - 19/07/2020), simak periodenya berikut ini. Jangan lupa tematiknya minggu ini mengenai penggunaan masker yang benar + tepat, gak asal pake masker ya Gaes. 


Sumber : X-KALOG / Foto : KALOGers - RAM.

[English Free Translation]
On the side of PT Kereta Api Logistik (KALOG), plans to develop business continue to be driven. Thursday – July 16th GU and staffs visit to SAO to see the latest developments, including the use of SAO 2.

1 comment:

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...