Monday, July 13, 2020

[KU-195/2020] Jadwal KRL Ditambah, Antrean Penumpang Berkurang


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengklaim, penambahan dua perjalanan KRL relasi Bogor-Manggarai mulai Senin (13/70) membantu mengurai kepadatan pengguna yang biasanya terjadi setiap awal pekan.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, antrean yang biasanya terjadi hingga halaman parkir stasiun, sampai pukul 07.00 hari ini antrean hanya terjadi hingga area selasar.

"Di Stasiun Bogor pada pagi ini para pengguna terlihat tertib saat memasuki area stasiun. Sosialisasi pemberlakuan stasiun khusus KMT di Stasiun Bogor, Cilebut, dan Cikarang yang mulai berlaku hari Senin ini terlihat efektif lantaran para pengguna sudah mempersiapkan KMT, kartu elektronik bank maupun tiket dengan kode QR saat akan naik KRL," jelas Anne dalam siaran pers, Senin (13/7).

Anne menyebut, antrean dapat lebih lancar meskipun hingga pukul 07.00 tercatat 6.126 pengguna naik dari Stasiun Bogor, atau meningkat 7% dibandingkan dengan pada Senin, 29 Juni lalu yang berjumlah 5.787 pengguna untuk kurun waktu yang sama. "Sementara secara total hingga pukul 07.00 tercatat sebanyak 68.657 pengguna KRL pada pagi hari ini," tuturnya.

Hingga saat ini total ada sekitar 400.000 pengguna KRL setiap harinya. Angka ini semakin meningkat seiring telah beroperasinya kegiatan perkantoran dan perniagaan di wilayah ibu kota.

Sumber : Kontan, 13.07.2020.

[English Free Translation]
PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) claims, the addition of two Bogor-Manggarai KRL relations starting Monday (13/70) helps to unravel the crowd of passengers which usually occurs every week.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...