Friday, May 15, 2020

[KU-136/2020] Petugas KA Inggris Wafat Kena Corona Usai Ditampar


Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang petugas tiket di stasiun kereta bawah tanah Victoria, London, Inggris, bernama Belly Mujinga meninggal akibat virus corona (Covid-19) pada 5 April lalu, setelah terlibat pertengkaran oleh seorang lelaki calon penumpang yang mengklaim positif tertular virus tersebut.

Seperti dilansir NHK, Kamis (14/5), insiden itu terjadi pada 22 Maret. Saat itu Mujinga dan seorang petugas perempuan lain terlibat cekcok dengan seorang lelaki calon penumpang.

Lelaki itu kemudian menampar perempuan berusia 47 tahun tersebut, dan batuk di hadapan rekannya dengan mengatakan bahwa dia positif virus corona.

Beberapa hari setelahnya, Mujinga dan rekannya jatuh sakit. Mujinga yang mengalami gangguan pernapasan lantas dibawa ke rumah sakit pada 2 April lalu.

Akan tetapi, tiga hari kemudian Mujinga meninggal. Hasil pemeriksaan menunjukkan dia positif virus Covid-19. Mendiang meninggalkan seorang suami dan satu anak perempuan berusia 11 tahun.

Saat insiden itu terjadi, Mujinga dan rekannya tidak diberikan alat pelindung diri yang memadai untuk mencegah tertular virus corona. Setelah kejadian itu, sang atasan tetap meminta Mujinga masuk kerja.

Kepolisian Inggris menyatakan masih menyelidiki perkara tersebut. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengutuk perbuatan tersebut daam sidang di parlemen pada Rabu kemarin.

Serikat pekerja transportasi umum Inggris (TSSA) mendesak pemerintah untuk memberikan perhatian lebih dan perlengkapan yang memadai terhadap orang-orang yang bekerja di sektor tersebut.

Sumber : CNN Indonesia, 14.05.20 / Foto : The Times.

[English Free Translation]
A ticket clerk at the Victoria subway station, London, England, named Belly Mujinga died of the corona virus (Covid-19) on April 5, after a fight with a prospective passenger who claimed to be positively infected with the virus. OMG.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...