Saturday, May 26, 2012

[KU-140/2012] Kembali, Jalan TAA Diperbaiki


TAA – Enam Perusahaan Terminal Khusus Batubara yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha  Terminal Khusus Batubara Banyuasin (GPTKB), kembali melakukan pemeliharaan (perbaikan,red) Jl Tanjung Api-Api (TAA) mulai dari simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II hingga km 50. Pemeliharaan ini membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Adapun keenam perusahaan tersebut, meliputi PT Sinar Mas Jaya (SMJ), PT  Swarna Dwipa Dermaga Jaya (SDJ), PT Cakrawala Sejahtera Sejati (CSS), dan PT Dina Rana Petrojasa (DRP). 

“Pemeliharaan Jl TAA dilakukan dengan cara seluruh lubang ditimbun dengan batu split klas A, lalu diratakan dengan menggunakan alat grader dan fibro,” ujar   Ir Hasan, ketua GPTKB melalui Drs H Ujang Sai Yasak sekretaris GPTKB, kemarin (24/5). Ia mengaku, pemeliharaan Jl TAA, yang menelan biaya satu miliar ini, adalah yang kedua kalinya. 

Pertama, pihaknya telah melakukan pemeliharaan jalan penghubung Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang pada November 2011 lalu.Pada pemeliharaan yang kedua ini, pihaknya akan terlebih dahulu menimbun seluruh lubang dengan batu split hingga padat. 

“Insya Allah, setelah setengah tahun, akan dilakukan penyiraman aspal di sepanjang Jl TAA,” tegasnya.Pemeliharaan kali ini, lanjutnya, guna menjawab keluhan masyarakat atas rusaknya Jl TAA. Bila jalan telah mulus, masyarakat lebih mudah membawa hasil bumi, seperti kelapa dan padi untuk dijual ke Kota Palembang.

“Kami pengusaha batubara juga diuntungkan bila kondisi Jl TAA mulus. Ini dikarenakan, seluruh mobil yang mengangkut batu bara bisa tepat waktu masuk ke dermaga dan diangkut menggunakan tongkang,” tegasnya.Humas GPTKB, Syarkowi SH, menambahkan, organisasi GPTKB adalah wadah bagi keenam pengusaha terminal khusus batubara di Jl TAA. 

“GPTKB dibentuk pada April 2012 lalu. Organisasi ini akan berfungsi mendekatkan diri antara pengusaha dan masyarakat melalui kegiatan bakti social, pasar murah, dan pemeliharaan Jl TAA ini,” pungkasnya. (yud/ce4)

Sumber : Sumatera Ekspres, 24.05.12.

[English Free Translation]
Six Special Coal Terminal Company belongs to Gabungan Pengusaha  Terminal Khusus Batubara Banyuasin (GPTKB), re-do the maintenance (repair, editor) Jl Tanjung Api-Api (TAA) from the intersection of Sultan Mahmud Airport Badaruddin (SMB) II until mile 50. This maintenance takes about one month.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...