Saturday, May 12, 2012

[KG-128/2012] KALOG Tambah R/S Di KPT Dan SOA


PALEMBANG: Sebagai bagian untuk memperkuat eksistensi KALOG di bumi Sriwijaya dan sekitarnya, belum lama ini dikirimkan 1 (satu) unit Reach Stacker (RS brandnew) untuk memperlancar bongkar muat di Kertapati (KPT), Palembang, Sumatera Selatan.

Saat ini, RS merek Kalmar warna merah ini baru saja beberapa hari lalu turun di Jakarta, dan setelah melalui pengecekan yang diperlukan akhirnya alat berat ini diberangkatkan melalui perjalanan darat via pelabuhan Merak.

Selanjutnya akan diseberangkan dengan kapal feri ke Bakauheni dan dilanjutkan menembus belantara Lampung, untuk diteruskan ke Palembang sebagai tujuan akhirnya. Saat ini masih dalam perjalanan dan akan kita update bila sudah tiba di KPT.

RS ini ngga bisa dikirim utuh, selain ukurannya yang waaah, juga bila disatukan beratnya bisa mencapai 70 ton lebih sehingga harus dipreteli dan nantinya akan dirakit di KPT. Bagian-bagian RS terbagi dalam 3 mobil (1 Doli dan 2 Trailer).

Cuplikan foto saat RS diturunkan dari kapal di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. RS yang didatangkan (impor) sebetulnya ada 2 unit, peruntukannya 1 unit di KPT dan 1 unit lainnya di depo Lagoa (SOA), kawasan Priok.


Sumber : KALOG / Foto : GP.

[English Free Translation]
As part to reinforce the existence of KALOG on Srivijaya’s land and beyond, has recently delivered 1 (one) unit of Reach Stacker (brandnew) to facilitate loading and unloading in Kertapati (KPT), Palembang.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...