Sunday, December 25, 2011

[KU-153/2011] Alex Noerdin, Gubernur Paling Bersinar Versi Markplus Inc.

JAKARTA: Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendapat Anugerah The Best Regional Leader 2011 dari Markplus Inc, perusahaan marketing.

Salah satu pertimbangan pemberian anugerah itu kepada Alex Noerdin adalah keberhasilan Sumatera Selatan menggelar SEA Games ke-26 pada November lalu.

Penyerahan anugerah itu disampaikan langsung oleh CEO Mark Plus Michael Hermawan dan bersama pengusaha papan atas Murdaya Poo.

Dalam sambutannya, pendiri Markplus Inc, Hermawan Kertajaya, mengungkapkan institusinya memandang Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel memiliki kreativitas, inovasi, dan terobosan yang mampu mewujudkan visi menjadi kenyataan.

"Di balik keberhasilan pelaksanaan SEA Games itu ada sesosok Gubernur yang berandil besar, yaitu Alex Noerdin," ujar Hermawan pada acara penganugerahan itu seperti ditulis dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini.

Dalam sambutan sebelum pemberian penghargaan tersebut, Alex Noerdin menceritakan bahwa begitu banyak orang yang tidak percaya Sumsel dapat menyelenggarakan SEA Games.

Alasannya adalah pada saat itu Sumsel belum memiliki pengalaman dan infrastruktur yang memadai untuk menyelanggarakan pesta olahraga sekelas SEA Games. "Tapi kami hanya punya satu modal, yaitu tekad dan semangat untuk berhasil."

Menurut Alex, SEA Games adalah sasaran antara Sumsel menuju sasaran utama yaitu menarik perhatian dan komitmen dunia internasioinal terhadap Sumsel.

Apabila Sumsel sanggup menyelanggarakan SEA Games, tambah Alex, artinya keamanan terbukti kondusif, infrastruktur cukup memadai, dan ada komitmen yang kuat dari rakyat dan pemerintah untuk menarik investor.

"Alhamdulillah dengan bantuan Pemerintah Pusat dan seluruh sumber daya yang ada kami berhasil menyelenggarakan Sea Games yang dibuka pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 setelah membangun infrastruktur hanya dalam 11 bulan, yang diikuti oleh 11 negara di Asean," ujar Alex.

Untuk menyelenggarakan SEA Games, Sumsel membangun kota olahraga berstandar dunia Jaka Baring Sport Center yang terdiri dari 22 venue yang berdiri diatas 325 hektare yang semula merupakan rawa-rawa.

Di kompleks olahraga yang hanya berjarak 2,5 kilometer dari jembatan Musi itu, terdapat stadium aquatic/kolam renang, stadion atletik, dan lapangan tembak yang termasuk terbaik di Asia.

Menurut Alex, saat ini Sumsel sedang membangun 170 km rel kereta api double track dari Tanjung Enim ke Pelabuhan Tanjung Api-Api dan jalan tol yang merupakan bagian dari 1.980 KM trans Sumatra Highway yang akan pararel dengan trans Sumatra Railway.

"Kami bersyukur bahwa nilai infrastruktur untuk membangun SEA Games bernilai lebih dari Rp 4 triliun, namun hanya 8%-nya yang berasal dari APBD Sumsel."

Dalam kesempatan itu, Alex juga mengajak para Investor untuk melakukan Investasi di Sumsel karena 48,5 % cadangan batu bara di Indonesia dimiliki oleh Sumsel.

"Gas kami menerangi Singapura, produksi minyak bumi Sumsel nomor tiga di Indonesia, dan 28% dari cadangan geotermal dunia ada di Sumsel," ujarnya.

Menurut dia, semua itu merupakan potensi yang luar biasa yang siap untuk dikelola oleh investor baik dari dalam dan luar negeri.

"Keberhasilan penyelenggaraan Sea Games, kami yakini menjadi bukti kesiapan kami menjadi tempat investasi terbaik di Indonesia." 

Sumber : Bisnis Indonesia, 16.12.11.

[English Free Translation]
South Sumatera Governor Alex Noerdin got the Best Regional Leader Award 2011 from MarkPlus Inc., a marketing firm. Congrats !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...