Thursday, December 15, 2011

[KG-145/2011] KD1 Dari KAI


PALEMBANG: Selama ini yang kita kenal hanya kereta penumpang dan kereta barang saja. Ternyata inovasi dan tuntutan jaman, mengubah pola pemikiran petinggi kereta api (KA) untuk  melakukan perubahan dan berinovasi.

Buktinya, logo sudah berganti, bukti keseriusan komitmen manajemen. Kini, langkah selanjutnya meneruskan tujuan dan cita-cita KAI dari tingkat atas hingga ke level bawah, agar proses sosialisasi berlangsung dengan baik.


Beberapa waktu lalu, pas jalan-jalan di stasiun KA Kertapati, kebetulan kami melihat kereta putih bersih dan pastinya bukan untuk penumpang biasa nih – pikir editor sepintas. Ternyata kereta yang dikenal dengan kode "KD1" ini, untuk disewakan bagi keperluan bisnis.


Bila melihat penampilan fisiknya, di bagian badan KA ada tulisan Sriwijaya, nama kerajaan yang mengangkat kebesaran wilayah Palembang dan Sumatera Selatan ke kancah percaturan nasional, regional maupun internasional.


Didalamnya kami sempat melihat-lihat ada fasilitas ruang meeting lengkap, ber-AC dan di ruang sebelah ada ruang karaoke agar sepanjang perjalanan tidak membosankan serta bisa melihat-lihat pemandangan.


KD1 sejauh ini dipakai diwilayah Sumatera Selatan hingga Lampung dan Linggau. Bila ada yang berminat silahkan hubungi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) area Sumatera Selatan. Harga sewa, silahkan dinego langsung.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
PT. KAI has a special train called the "KD1" and intended to rent out for business purposes. Interesting ?

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...