Wednesday, May 25, 2011

[KG-019/2011] Tamu Jepang Tinjau CY & Dermaga KPT



Rabu (25/05) siang, kami kedatangan tamu dari Jepang. Tujuan utama ,ereka melihat-lihat kondisi CY (container yard, lapangan penumpukan kontainer) dan menanyakan pola kerja dan segala hal yang terkait dengan muat dan bongkar batu bara di KPT.









Setelah meninjau CY KPT, para tamu melanjutkan perjalanan ke dermaga KPT. Tiba di lokasi, dibagikan (terlebih dahulu) helm keselamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sesuai persyaratan yang berlaku di pelabuhan.






Bergegas, berfoto, mengambil gambar dan mengamati sekeliling. Pastinya bukan cuma kunjungan biasa karena mereka punya target yang harus dipenuhi supaya bisa meng-order dan berbisnis dengan pemilik barang. Batu bara sekarang ini memang tengah dilirik (lagi) setelah musibah yang melanda PLTN di Fukushima, Jepang tempo hari.







Beberapa hal kembali ditanyakan pihak tamu untuk klarifikasi pekerjaan lapangan di dermaga, terutama cara kerja ramp-door dan conveyor belt - tengah dalam pekerjaan dan harus diselesaikan segera. Terlambat selesai berarti melewatkan peluang yang ada. Selain itu memang ada juga faktor teknis koq.







Mengamati dari dekat alat ramp-door dan tepian sungai yang akan dipergunakan untuk sandar tongkang. Membahas adanya isu kemungkinan pembatasan kapasitas max tongkang oleh pemerintah daerah saat tongkang bermuatan batu bara melintasi Jembatan Ampera.








Akhirnya, tuntas sudah tinjauan lapangan ke CY dan dermaga KPT. Selanjutnya, terserah deal antara pemilik barang dan peminat barang (pihak tamu). Semoga berbuah manis dan transaksi jual-beli bisa diwujudkan supaya semua pihak senang. Amien.





Source : Live / Photo : RAM

[Summary above article in English – free translation

Visitors from Japan, comin’ and take a look to see the facilities i.e CY and private jetty at Kertapati, Palembang, South Sumatera. Give them enuff information and wait the feedbacks.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...