Friday, May 13, 2011

[KA-016/2011] Dirut KAI Kunjungi Kertapati, Palembang

Setelah sempat menunda kunjungan ke Sumatera Selatan karena berbagai kesibukan di Kantor Pusat, hari ini Jumat 13/05 pagi - Dirut PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Ignatius Jonan beserta rombongan mewujudkan niatnya. Semua petinggi dari kantor Divre 3 Sumatera Selatan turut berpartisipasi dalam kunjungan kali ini.


Dalam kunjungan singkat sehari ke Palembang, selain mengunjungi stasiun KA Kertapati, beliau juga menyempatkan diri mampir melihat-lihat gawean yang tengah dikembangkan dan digarap oleh anak perusahaannya, PT Kereta Api Logistik (KA Log).


Dirut KAI menyeberang dengan berjalan kaki, dari stasiun penumpang ke lokasi lapangan penumpukan kontainer (Container Yard - CY) yang berhadapan dengan gudang transit dan mengamati secara seksama bangunan gudang tua tersebut.


Setelah puas melihat fasilitas fisik, yakni : CY, kontainer, armada dump truck, Reach Stacker dan Wheel Loader, rombongan Dirut melanjutkan perjalanan ke lokasi stockpile batu bara Kertapati, yang juga tengah dilengkapi dermaga.


Keterangan foto (ki-ka) : Dwiyana (SM OPS), Ignatius Jonan (Dirut KAI), RAM, Budi Pius Widodo (EVP Sub Divre 3), Helman (SM KOM) dan Budi Susanto (Ass. Man OPS KALOG).


Alat bantu Ramp-door siap dioperasikan sedangkan konstruksi Conveyor Belt masih dalam tahap pengerjaan dan akan tuntas dalam beberapa pekan kedepan. Pengerjaan fasilitas pendukung jembatan timbang dan jalan masuk-keluar, siap.



Sehubungan dengan mendekatnya jadual shalat Jum'at, rombongan Dirut KAI langsung menuju kantor Divre 3 di Plaju dan sebagian umat muslim yang menyertainya, melaksanakan shalat Jumat berjama'ah disamping kantor.


Selalu ada harapan optimis dari sebuah kunjungan, sebuah pilihan dan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Do'akan senantiasa yang terbaik ... Bravo KAI.

Palembang, 13-5-2011 (liputan langsung/foto : RAM)

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...