Wednesday, August 26, 2020

[KU-239/2020] KAI Banderol Tiket KA Jakarta-Bandung dan Cirebon Rp75 Ribu

 


Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan potongan harga tiket KA Argo Cheribon (Gambir-Cirebon-Tegal) dan Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) untuk keberangkatan mulai tanggal 24 Agustus 2020.

Tiket KA Argo Cheribon dan Argo Parahyangan hanya dibanderol dengan harga 100 ribu rupiah untuk kelas Eksekutif dan 75 ribu untuk kelas Ekonomi.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan KA Argo Cheribon dari stasiun Gambir memiliki jadwal keberangkatan pukul 07.30 WIB dan pukul 19.10 WIB.

Sedangkan untuk KA Argo Parahyangan, jadwal berangkat pada pukul 18.48 WIB dan pukul 18.10 WIB.

"Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas," ujar Eva lewat keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com Senin (24/8).

Meski memberikan potongan harga untuk pelanggan, namun PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan konsisten menjalankan prosedur pencegahan covid-19 dalam setiap operasional. Salah satunya, lanjut Eva, adalah pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal.

Selain itu, calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan diantaranya menunjukkan surat bebas covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, serta menggunakan masker pribadi dan Mengenakan pelindung wajah (faceshield) yang disediakan oleh KAI.

Penumpang juga diwajibkan mengikuti ketentuan penjagaan jarak fisik selama di stasiun dan di dalam rangkaian KA serta diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket dan selalu rutin membersihkan tangan dengan air, sabun atau cairan antiseptik.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, Eva menjelaskan, setiap kereta juga telah dilengkapi ruang isolasi sementara jika sewaktu-waktu ditemukan penumpang dengan suhu tubuh 37,3 atau lebih. Selanjutnya penumpang dengan kondisi tersebut akan diturunkan di stasiun terdekat yg memiliki pos kesehatan untuk penanganan lanjutan.

PT KAI juga memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan dari sisi prasarana stasiun dan sarana kereta. Seluruh area dan perangkat yang rentan disentuh banyak orang dibersihkan menggunakan cairan disinfektan secara rutin setiap 30 menit sekali.

"Kesiapan penyediaan perangkat pembersih tangan seperti cairan antiseptik dan perangkat cuci tangan yang dilengkapi sabun dipastikan selalu tersedia dan berfungsi baik," tandas Eva.

Sumber : CNN Indonesia, 24.08.20.

[English Free Translation]

PT Kereta Api Indonesia (Persero) is providing discounts for Argo Cheribon (Gambir-Cirebon-Tegal) and Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) train tickets for departures starting August 24, 2020.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...