Monday, August 26, 2019

[KU-238/2019] Pembangunan Pabrik INKA Baru di Banyuwangi Sudah 26%


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Industri Kereta Api (INKA) terus mengupayakan penyelesaian pabrik barunya di Banyuwangi. Diproyeksikan kuartal ketiga tahun depan pembangunannya sudah rampung.

"Sekarang pabrik di Banyuwangi kira-kira sudah 26%. Harapannya Agustus tahun depan (2020), bersamaan dengan ulang tahun INKA sudah bisa produksi," ujar Budi Noviantoro, Presiden Direktur INKA ditemui usai penandatangan kerjasama dengan perusahaan Malaysia, Senin (26/8).

Penambahan pabrik baru di Banyuwangi itu bakal menyokong produksi INKA yang saat ini hanya mengandalkan pabrik di Madiun. Saat ini, dengan pabrik yang ada di Madiun saja INKA mampu mengerjakan 1,5 gerbong kereta per hari, dengan tambahan pabrik di Banyuwangi, diharapkan per hari bisa mengerjakan 4 gerbong kereta.

Pabrik di Banyuwangi diklaim bakal jadi pabrik kereta api terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan 83 hektare. Selain luas lahan yang memadai, lokasi pabrik juga cukup strategis untuk menyuplai pasar luar negeri.

Maklum saja, pabrik yang menelan dana hingga Rp 1,6 triliun tersebut bakal difokuskan memproduksi kereta api yang menyasar pasar ekspor. Diharapkan pabrik dapat menyerap hingga 2.000 tenaga kerja dan dapat memasok kebutuhan gerbong dari mulai Asia hingga Afrika.

Sumber : Kontan, 26.08.19.

[English Free Translation]
PT Industri Kereta Api (INKA) continues to seek the completion of its new factory in Banyuwangi. It is projected that the construction will be completed in the third quarter of next year.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...