Wednesday, February 6, 2019

[KG-037/2019] Rapat ASDP - Poslog - KALOG 06/02/19


JaKaRTa : Rabu tgl 06/02 dilangsungkan rapat 3 (tiga) pihak sesama perusahaan pelat merah maupun anak perusahaannya, yakni ASDP Indonesia (Indonesian Ferry), Pos Logistik Indonesia (Poslog) + Kereta Api Logistik (KALOG) bertempat di torpus ASDP.

Pertemuan ini didasari semangat merah putih yakni ingin mewujudkan kerjasama antara perusahaan BUMN (maupun anak perusahaannya), demi terciptanya biaya logistik yang efisien dan kompetitif. Biasa, merajut kembali sinergi BUMN.

Tahap awal ini bertujuan saling memperkenalkan diri dan bersilaturahim. Kedepannya, usul dibentuk tim teknis informal yang akan mengkaji lebih detil kelemahan + kelebihan masing2. Setelah semua jelas, tinggal memformulasikan program kerjasama (pematangan) dan akhirnya dibawa ke level BoD.

Setidaknya, harus dimulai dengan niat baik dan kesungguhan hati untuk bisa mewujudkan mimpi ini. Perlu meletakkan ego-sektoral masing2 pihak, agar tidak ada tabir yang menghambat timbulnya kerjasama. Kita gak bilang pasti ada yang gak suka. Tapi keyakinan itu pasti ada dan akan selalu ada.

Siapkah sinergi BUMN diwujudkan dalam waktu dekat. Masih harus dibuktikan oleh waktu. Secara parsial YA, pernah berjalan tetapi lebih dari 2 (dua) institusi masih jarang ato perlu tekanan dari atas ? Rasanya mending ada Kementerian Logistik yang fokus membedah dan mendalami kesemrawutan sektor penting ini deh he he he.

Go Get 'Em. Siapa pun paslon yang menang di ajang pilpres di bulan April 2019, harus memperhitungkan bahwa sektor logistik merupakan salah satu komponen penting pembangunan bangsa dan selanjutnya diolah menjadi indikator keberhasilan via Logistics Performance Index (LPI) yang digagas oleh Bank Dunia / World Bank (https://lpi.worldbank.org/international/aggregated-ranking).


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Wednesday – February 6th, a meeting of 3 (three) entities was held by fellow state-owned companies and their subsidiaries, namely ASDP Indonesia (Indonesian Ferry), Pos Logistik (Poslog) + Kereta Api Logistik (KALOG) located at the ASDP H.Q. Done and it’s a good start.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...