Monday, February 4, 2019

[KG-035/2019] JO BKALOG Jajaki Komputerisasi - 04/02/19


JaKaRTa : Jika disebut memasuki era digitalisasi koq rasanya kayak mengada-ada, tapi keinginan mengarah ke komputerisasi sekarang ini sudah menjadi keharusan. Pekerjaan manual bukan sudah gak jaman lagi tapi memang ketinggalan jaman. Karenanya kita bertekad beradaptasi ke norma umum bisnis di era digital.

Jangan malu bila orang sudah sepuluh langkah didepan membicarakan IoT (Internet of Things) namun kita baru melakukan satu langkah kedepan dengan optimisme. Dunia logistik butuh sentuhan kemanusiaan sehingga perlu pertimbangan khusus sebelum masuk era robotisasi maupun digitalisasi murni. Lazim disebut Revolusi Industri 4.0.

Banyak pekerjaan yang gak bisa digantikan robot ato IoT, manusia masih memiliki akal sehat namun jika akal tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, akan rusak juga. Bijak dalam membawa perusahaan dijalur yang sudah ditetapkan dan konsisten. Inshaa Allah barokah dan bisa mensejahterakan banyak orang.

Langkah ini pula yang tengah dijajaki JO BKALOG agar perusahaan bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, bukan memusuhinya apalagi kedepan nanti yang akan mewarisi adalah generasi millennial. Gak tega mereka kita bawa ke masa lalu alias Jaman Batu (Back to The Past). Jadi inget Flintstone ha ha ha ...

Berikut ini dokumentasi hasil presentasi Tim Terra Logistics dengan kru JO BKALOG. Masukan yang diberikan tentang proses bisnis depo JAKG / RW / KLI akan segera dikaji ulang dan presentasi berikutnya akan digelar minggu depan.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM - Firril JO BKALOG.

[English Free Translation]
If it is called entering the era of digitalization, it seems like making it up, but the desire towards computerization is now a necessity. Manual work is not old anymore but it is outdated. Therefore we are determined to adapt to the general norm of business in the digital era. JO BKALOG management will adopt IoT carefully and considerably.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...