Tuesday, October 30, 2012

[KU-259/2012] Lahat : Taman Kota Rusak


LAHAT – Taman kota yang menjadi salah satu icon Kota Lahat rusak. Belum jelas siapa yang merusak taman kota ini,yang pasti di lokasi tersebut sedang ada proyek penggalian. Saat itu, sebuah alat berat terlihat menggali pinggiran taman kota dengan kedalaman sekitar 3 meter dan conblock yang kini rusak. 

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kebersihan Pertamanan dan Keindahan (Kadispengsarpikot) Lahat, Drs Irpan Ilyas MM mengaku, sangat kecewa dengan kerusakan taman kota tersebut. “Kita akan melayangkan surat keberatan atas penggalian yang dilakukan di taman kota. Parahnya lagi, listrik yang sudah kita pasang di taman kota menjadi padam,” katanya.

Irpan mengakui, pihaknya tak ada koordinasi sama sekali. “Taman kota rusak parah, kita akan buat surat keberatan dan akan menelusuri siapa atau dari dinas mana yang melakukan pembangunan ini,” tegas Irpan.

Lokasi yang dibongkar tersebut, lanjutnya, merupakan aset negara.  “Jika hendak dialihfungsikan, harusnya ada berita acara dan koordinasi dengan pihak terkait sehingga penyiapan pembangunan lebih matang,” katanya.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE juga marah besar atas perusakan taman kota. “Saya tidak mengetahui adanya pembangunan tersebut, dan meminta kepada yang membangunnya untuk mengembalikan pembangunan seperti semula,” tegas Aswari.

Seharusnya pembangunan dilakukan tidak demikian, terlebih menyangkut aset negara. “Harus ada koordinasi dengan pihak terkait, pembangunannya juga harus mengedepankan lingkungan. Jangan pembangunan dilakukan, sementara masyarakat terganggu. Bukan dengan cara asal hancurkan seperti itu. Untuk itu, kita minta pembangunannya dikembalikan,” jelasnya. (idi/ce5)

Sumber : Sriwijaya Post, 30.10.12.

[English Free Translation]
City park which is one icon of Lahat city was broken. Unclear who ruin this city park, which is definitely in that location was no excavation projects. At that time, a heavy equipment seen digging suburban city park with a depth of about 3 meters and conblock that is now damage.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...