Sunday, April 12, 2020

[KX-103/2020] AXI-KALOGers M2 Apr 2020


JaKaRTa : Wabah Coronavirus alias Covid-19 membawa dampak lumayan dahsyat, terutama untuk perekonomian dunia dan dikhawatirkan segera menerpa sikon perekonomian nasional di Tanah Air tercinta.

Semua berharap Corona bisa segera berlalu karena di kondisi seperti ini, sektor UMKM + pahlawan jalanan seperti ojol motor yang terkena dampak langsungnya. Juga moda angkutan lainnya seperti kereta api (KA) + bus Trans Jakarta (TJ).

Banyak usaha yang harus tiarap saat ini. Jangan heran menjelang puasa tahun ini kondisinya akan semakin sulit, bukan menakut-nakuti tetapi perkiraan khan boleh2 aja. Buat jaga2 + tindakan antisipatif yang diperlukan.

Ngomong2 bisnis di PT Kereta Api Logistik (KALOG), syukur alhamdulillah masih berjalan sesuai harapan. Bila pun ada kendala, sok pastilah selalu ada. Tergantung dari manajemen bagaimana menyikapinya.

Yang pasti, baru2 ini KALOG menerima kiriman kontainer anyar dengan logo baru KALOG dengan julukan pasukan si biru. Suasana sempat heboh saat ratusan unit kontainer ini tiba di pelabuhan Palembang, kemudian dibawa ke Stasiun Kertapati (KPT).

Dari Kertapati, unit2 ini diberangkatkan ke Muara Lawai (MLI) untuk memulai tugas baru mengangkut natubara. Tujuannya kemana, ada deh. Keppo aja Pembaca semua. Nanti juga tahu sendiri.

Bahkan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pun menyempatkan mengunjungi lokasi angkutan batu bara di MLI. Sempat ngobrol dan menaiki alat berat yang ada di lokasi untuk beberapa saat sembari mendengarkan penjelasan dari tim PT KAI.

Edisi santai KALOGers pun tetap tersedia, disamping mantan KALOGers yang juga punya kegiatan diluaran sana. Take care ya ... Untuk tematik, mengangkat topik yang ringan2 aja, khawatir bosen jika membahas Corona secara serius.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : X-KALOG / Foto : KALOGers – RAM.

[English Free Translation]
Coronavirus or Covid-19 outbreak has quite a devastating impact, especially for the world economy and it is feared that it will soon hit the cycle of the national economy in our beloved country. We pray that the Corona outbreak will leave soon. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...