Sunday, March 8, 2020

[KX-068/2020] AXI-KALOGers M1 Mar 2020


JaKaRTa : Isu terhangat minggu ini adalah penutupan Masjidil Haram di Mekkah untuk kegiatan umrah dan sejumlah rombongan jemaah umrah gak bisa berangkat ke Tanah Suci karena adanya larangan dari pihak Kerajaan Arab Saudi sebagai dampak dari penyebaran Coronavirus.

Lantas muncullah kekhawatiran orang banyak, jika sudah gak ada yang thawaf bagaimana kedepannya dan lain-lain. Sebagai KALOGers + Pembaca yang bijak, ujian hidup urusan Allah SWT, kita lakukan apa yang dilarang + apa yang diwajibkan (DO + DON’T). Itu aja. Gitu aja koq repot.

Juga sempat dihebohkan ada kru kapal CMA CGM Virginia (milik pelayaran asal Perancis, CMA CGM) yang kapalnya sandar di JICT, infonya terkena Coronavirus tetapi setelah diperiksa hasilnya negatif. Parahnya pesan berantai di WA + medsos lainnya sudah mencemarinya.

Kembali ke kegiatan KALOGers seperti apa ? Minggu ini mulai bergulir skema organisasi baru di PT Kereta Api Logistik dan walaupun pekerjaannya sama seperti sebelumnya, sedikit banyak pola pertanggungjawabannya akan sedikit berbeda, bozz-nya pun relatif baru. Semoga mancarli.

Tematik minggu ini membawa isu kontroversial, seolah-olah baru kali inilah ada penyetopan jamaah memasuki Masjidil Haram, padahal sejatinya program sterilisasi tetap berjalan secara regular. Jadi jangan berprasangka yang bukan2. Positive thinking.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : X-KALOG / Foto : KALOGers – RAM.

[English Free Translation]
The Coronavirus issue is still gaining public attention in Indonesia, especially with the official announcement by the Indonesian government, positive 2 people and the latest info being 6 people. KALOG affected? Hopefully not. Business must continue as it should. Bismillah.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...