Thursday, March 5, 2020

[KU-065/2020] BUMN Ikut Tender Pengadaan 1.050 Gerbong KA di Bangladesh


Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian BUMN akan mengikuti tender pengadaan 1.050 gerbong kereta api untuk Bangladesh. Namun, Menteri BUMN Erick Thohir tidak mengungkap detail nilai proyek kereta penumpang tersebut.

"Kami diberi kesempatan untuk coba ikut tender 1.050 gerbong yang nilainya itu ratusan juta dolar," kata Erick di Kementerian BUMN, Jumat (28/2).

Selain penyaluran gerbong kereta, Indonesia juga akan membantu Bangladesh dalam sektor sumber daya manusia. Erick mengatakan Indonesia akan turut membantu melakukan pelatihan untuk pekerja yang ada di Bangladesh agar semakin berkembang.

"Kami tidak mau hanya kerja B2B (business to business), tapi kami juga akan coba bantu dalam pelatihan," ujar Erick.

Bangladesh dan Kementerian BUMN telah bekerja sama sejak 2005. Adapun nilai kerja sama di sektor kereta api sendiri sebesar US$181,6 juta.

Menteri Kereta Api Bangladesh Nurul Islam Sujon mengungkapkan hubungan Bangladesh dengan Indonesia memang sangat baik. Ia berharap, kerja sama ini akan semakin mempererat hubungan kedua negara.

Selain sektor kereta api, Indonesia juga bekerja sama dalam pembangunan power plant. Dalam kerja sama ini, pemerintah akan melibatkan PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero).

Sumber : CNN Indonesia, 28.02.20.

[English Free Translation]
The SOE Ministry will participate in a tender for the procurement of 1,050 railroad cars for Bangladesh. However, SOE Minister Erick Thohir did not reveal details of the value of the passenger train project. Its a secret he he he ...

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...