Friday, September 28, 2012

[KU-234/2012] PT Kereta Api Indonesia Berulang Tahun Hari Ini



BANDUNG, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia merayakan hari ulang tahunnya pada Jumat (28/9/2012) yang bertepatan dengan Hari Kereta Api. Peringatan ke-67 ini memiliki tekad meningkatkan ketertiban dan layanan bagi penumpang sehingga berdampak pada pertumbuhan pendapatan.

Jalur Kereta Api

Peringatan ulang tahun dilakukan di kantor pusat PT KAI di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, dengan apel yang diikuti karyawan PT KAI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan beserta pejabat dari Kementerian Perhubungan.

Menurut Jonan dalam sambutannya, PT KAI sudah memulai komitmen peningkatan layanan dari sistemboarding yang sudah diterapkan. Sistem ini mengharuskan pemegang tiket memiliki nama yang sama seperti tertera di kartu pengenal identitas.

Begitu pula dengan kebijakan satu tiket satu tempat duduk untuk seluruh kelas kereta api. Larangan merokok di dalam kereta api juga sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini.

“Kami terus berkomitmen untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api yang aman dan lancar,” kata Jonan.

Beberapa hal yang sudah dilakukan PT KAI pada 2012 adalah peluncuran berbagai produk seperti KA Ekonomi AC Maguwo Ekspres jurusan Purwokerto-Yogyakarta. Kereta ini diluncurkan sebelum arus mudik Lebaran. Begitu pula dengan dua kereta yang diluncurkan setelah Lebaran, yakni KA Majapahit jurusan Pasar Senen-Malang dan KA Menoreh jurusan Pasar Senen-Semarang.

Untuk pemesanan tiket, PT KAI baru-baru ini meluncurkan layanan reservasi tiket melalui internet diwebsite mereka, www.kereta-api.co.id. Bahkan, dalam waktu dekat PT KAI juga merilis pemesanan tiket melalui smartphone.

Sumber : BUMN, 28.09.12.

[English Free Translation]
PT Kereta Api Indonesia (KAI) celebrates his anni versary on Friday (09/28/2012), which coincided with the Railways. The 67's celebration have the determination to improve passenger service order and so the impact on revenue growth.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...