Wednesday, April 18, 2012

[KG-107/2012] Kunjungan Mbak Lia & Program Rekrutmen SDM 17-18/04/2012


PALEMBANG: Penambahan kapasitas bongkar-muat secara bertahap mulai diejawantahkan dalam bentuk penambahan sumber daya manusia (SDM) secara terbatas. Artinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jangan terkesan aji-mumpung.


Kerja dengan cantik, itu yang diharapkan oleh manajemen. Artinya, penambahan SDM sefisien mungkin namun pendapatan yang digenjot cukup berarti bagi kelangsungan perusahaan, yang selama ini sudah memaku kisi-kisi bisnis di sektor logistik.

Terkait dengan penambahan SDM diatas maka turunlah utusan KALOG JKT yang in-charge menangani masalah rekrutmen serta tim KALOG SS pun dilakukan talent mapping agar kompetensi yang dipetakan Kantor Pusat lebih klop. Peserta talent mapping : RAM, Budi S, Agung dan Riestu.

Panggilannya, mbak Lia – sebutan akrab Adelia Yuliah – akhirnya turun gunung dan melakukan test wawancara terhadap 18 kandidat, salah satu diantara cewek untuk tenaga administrasi. Tim pewawancara dibantu Lukman dan Andi (Puskopka).

Kunjungan ini bertujuan, selain menjaring SDM guna memperkuat barisan pendukung KALOG SS, juga untuk mengenali lebih dekat lagi aktifitas bisnis yang digeluti selama ini, sehingga orang kantor Pusat bisa lebih menjiwai dan memahami kebutuhan area/cabang.

Tes wawancara dilakukan disebuah tempat yang relatif nyaman untuk keperluan itu. Waktu yang dibutuhkan cukup panjang, mulai pukul 10.00 s/d 16.15 WIB dengan jam istirahat untuk makan dan shalat Dzuhur.

Malam harinya saat jeda, kita sempat berkumpul dan makan bersama di Pondok Kopi, suatu momen yang cukup sulit bisa diwujudkan bila tidak dipaksakan (kebetulan talent mapping he he he .... Thanks to all.

Sumber : KALOG / Foto : RAM – BS.

[English  Free Translation]
For 2 (two) days, representatives of the Head Office, Ms. Lia made ​​a visit to Palembang. The goal, to held talent mapping (for staff KALOG SS) and recruit new employees for some vacant job positions.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...