Saturday, April 7, 2012

[KG-095/2012] Oleh-oleh Kru SCT Minggu ini


PALEMBANG: Sehubungan dengan digenjotnya potensi angkutan batu bara dari Sumatera Selatan maka tak ayal lagi, peningkatan volume menjadi penekan utama, dengan tidak mengabaikan faktor keselamatan (safety), pastinya.


Mulai 04/04 lalu, lokomotif baru CC204 buatan General Electric (GE) ikut meramaikan pergerakan KA SCT yang mengirim barang dari SCT ke KPT. Ada 2 (dua) unit CC204 yang menarik masing-masing 30-32 PPCW atau 60-64 kontainer.


Angkutan yang sudah berjalan saat ini dirintis oleh PT Bara Alam Utama (BAU) dengan menggandeng pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai transporter dan PT Kereta Api Logistik (KALOG) sebagai pengatur LO/LO.


Di sisi lain, aktifitas perusahaan batu bara baru yang berada di seberang jalan PT BAU, dioperasikan dan disewakan kelak kepada PT BMSS (Bara Multi Group). Sejauh ini pembangunan jalannya sudah dan akan berlangsung terus hingga tuntas sekitar akhir Juni mendatang.


Jalur rel kereta api yang ada, nantinya memanfaatkan spoor 1, akan diperpanjang sesuai kebutuhan agar bisa dipakai untuk memuat 70-80 kontainer atau 35-40 PPCW per loop per rangakaian. Saat ini panjang emplasemen masih pendek sekitar 100 meteran saja.


Ok deh, kita doakan semoga pengerjaannya berjalan lancar.

Sumber : KALOG / Foto : AF.

[English Free Translation]
Two events in the station Suka Cinta (SCT), Lahat, we keep the new series CC204 locomotive documentation and progress report, an extension of spoor 1 SCT station towards Muara Enim.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...