Friday, March 30, 2012

[KG-088/2012] Kunjungan VP HRD & Sekretaris Dekom 29-30/03/2012


PALEMBANG: Mengantisipasi rencana penambahan kapasitas angkutan batu bara (BB) di rute Suka Cinta (SCT) ke Kertapati (KPT), kantor pusat KALOG memastikan bahwa program tersebut direncanakan dengan baik dan sistematis.

Mulai 01/04/2012, bakal ada penambahan significant angkutan batu bara SCT – KPT hampir 2x lipat lebih dari sisi volumenya. Sumber daya manusia (SDM) yang ada pun patut dipertimbangkan penambahannya secara proporsional.


Hal tersebut dimaksudkan agar tidak kelebihan orang dan sesuai dengan asupan energi yang dibutuhkan he he he. VP HRD & GA, Zaroni Samadi didampingi Sekretaris Dekom, Akhmad Yunani, melihat kegiatan di KPT (CY hingga stockpile dan tongkang).

Kebetulan, saat kunjungan ada tongkang yang tengah melakukan kegiatan muat sehingga gambaran umu pekerjaan teman2 di KPT bisa langsung dilihat, dirasakan dan dijiwai. Kerja bergandengan dengan industri tambang nyaris tak mengenal waktu.


Disitulah dibutuhkan kerja keras, pengorbanan dan stamina yang prima. Ngga cuma bisa membayangkan tapi ikut merasakan denyut nafas bisnis KALOG merupakan modal utama memahami model biz KALOG SS dari dekat.

Dengan melakukan kunjungan fisik bisa dibedah kekurangan apa saja yang harus segera ditutup seperti isu keselamatan dan kesehatan (SHE), plus minus penambahan alat berat, dikaitkan dengan SDM yang mumpuni. Saking pentingnya, Asman SCT (Agung) dan Asman KPT (Budi S) disatukan untuk menyamakan persepsi.


Semoga makna perjalanan singkat tidak menguap dalam waktu sekejap tapi justru memberikan nuansa baru bagi kata logistik dalam arti sesungguhnya. Inilah logistik angkutan batu bara. Belum sempurna, pasti. Perbaikan ? Kita upayakan dari waktu ke waktu.

Bravo ! 4 Loop menyongsong di depan mata. Wus wus wus teeeeeeeeeet. Oh ya sebelum bubar, biasalah diajak makan siang bareng. Kebersamaan bro'. Berita terkait dengan isu ini, baca [KG-084/2012]Pertemuan Pacu Volume Produksi - 26/03/2012.
 

Sumber : KALOG / Foto : RAM-BS.

[English Free Translation]
Anticipates the addition of coal transport capacity on the route Suka Cinta (SCT) to Kertapati (KPT), the headquarters KALOG ensure that the program is well planned and systematic.

1 comment:

  1. Great Pak Ram... Thanks infonya, saya juga berharap ada perbaikan-perbaikan proses demi kemajuan bisnis KALog, khususnya bisnis angkutan batubara. Saya juga berharap info-info ini bisa dipublish di official web PT KALog sebagai salah satu media komunikasi maya. Sukses Pak Ram dan Tim KALog SS, dan seluruh jajaran PT KALog.
    Yunan

    ReplyDelete

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...