Thursday, December 31, 2020

[KU-366/2020] SMI Salurkan Investasi Pemerintah Rp15 T ke Tiga BUMN

 

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI telah menyalurkan Program Investasi Pemerintah (IP) kepada tiga BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, serta PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi J Gani mengatakan total investasi yang disalurkan ke 3 BUMN itu mencapai Rp15 triliun.

"Untuk IP PEN, PT SMI telah melaksanakan perjanjian dengan total Rp15 triliun  dimana PT SMI bertindak sebagai pelaksana investasi yang merupakan wakil dari pemerintah," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/12).

Sylvi menambahkan investasi pemerintah merupakan langkah responsif dalam mengatasi dampak pandemi. Penyaluran investasi pemerintah itu dinilai sangat penting karena memiliki dampak pengganda terhadap pendapatan dan perekonomian Indonesia dan memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

Apalagi katanya, setiap BUMN memiliki peran penting dalam menggerakkan kembali roda perekonomian dan industri terkait lainnya.

Selain menyalurkan investasi pemerintah, ia menambahkan hingga November 2020, PT SMI juga telah memproses dan menyetujui fasilitas pinjaman kepada 21 wilayah di Indonesia yang terdampak covid. Total nilai pinjaman mencapai Rp10,65 triliun.

"Sebagai tangan panjang pemerintah dalam pelaksanaan PEN kepada Daerah (PEN DA), PT SMI bertugas meneruskan pinjaman yang asalnya diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah," kata Sylvi.

Sumber : CNN Indonesia, 30.12.20.

[English Free Translation]

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) or PT SMI has distributed the Government Investment Program (IP / Investasi Pemerintah) to three BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, and PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...