Tuesday, December 8, 2020

[KU-343/2020] Mati Lampu di Jaksel Tak Ganggu Layanan KRL dan MRT

 

Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan transportasi publik seperti kereta api dan MRT dipastikan berjalan normal meski sebagian daerah Jakarta Selatan mati lampu pada Selasa (1/12) pagi.

Direktur Utama KAI PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Didiek Hartantyo mengakui gangguan listrik sempat mengakibatkan pemadaman di Gedung Pusat Pengendalian Manggarai pada pukul 9 WIB.

Namun, saat ini layanan telah kembali normal dengan menggunakan genset backup. Dia memastikan tak ada jadwal KRL yang terganggu akibat pemadaman listrik.

"Yang padam Gedung Pusat Pengendalian di Manggarai, saat ini gunakan genset backup. Perkeretaapian masih lancar tidak terganggu," kata dia kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (1/12).

Secara terpisah, VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba memastikan tidak ada layanan KRL yang terdampak dari pemadaman listrik di sebagian Jakarta pagi ini.

"Betul (layanan berjalan normal). KRL normal," ucapnya.

Sedangkan, Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhamad Kamaluddin menyatakan sistem kelistrikan pihaknya terpantau terkendali.

Dia menyebutkan bahwa seluruh fungsi dan prasarana MRT Jakarta beroperasi normal dan tak ada jadwal perjalanan yang mengalami penundaan.

"Kondisi sistem kelistrikan MRT Jakarta terpantau aman terkendali, semua fungsi sarana dan prasarana MRT Jakarta beroperasi, semua jadwal perjalanan MRT Jakarta juga berjalan normal," terang dia.

Seperti diketahui terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta mati pada Selasa (1/12) pagi. Senior Manager General Affairs PLN Disjaya Emir Muhaimin menyebut pemadaman terjadi karena gangguan jaringan 150 KV.

PT PLN (Persero) memastikan akan menormalkan pemadaman listrik di sebagian daerah Jakarta pada hari ini, (1/12).

Senior Manager General Affairs PLN Disjaya Emir Muhaimin mengatakan per pukul 9:45 WIB, sudah 70 persen dari total wilayah pemadaman yang kembali dinormalkan. Sisa 30 persennya, lanjut dia, akan diupayakan dipulihkan pada hari ini.

"Iya saat ini sedang diupayakan (pemulihan pada hari ini)," katanya lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (1/12).

Rincinya, wilayah yang hingga saat ini belum normal yaitu wilayah Taman Rasuna dan Duren Tiga.

"Saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan aliran listrik. Wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Taman Rasuna Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari," jelas dia.

Sumber : CNN Indonesia, 01.12.20.

[English Free Translation]

Public transportation services such as trains and the MRT are confirmed to run normally even though parts of South Jakarta have gone out of light on Tuesday (December 1) morning.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...