Monday, September 28, 2020

[KU-272/2020] Sobat Kereta, Sudah Tahu Logo Baru KAI?

 

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI hari ini meresmikan logo baru. Hal ini dilakukan bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun PT KAI yang ke 75 tahun.

"Pada peringatan hari ulang tahun KAI ke-75 ini, kami akan melakukan launching logo baru. Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi Kereta Api Indonesia," ujar Dirut KAI Didiek Hartantyo dalam acara puncak peringatan HUT 75 KAI yang disiarkan di YouTube, Senin (28/9/2020).

KAI mengubah total logo yang terakhir digunakan sejak 2011. Logo baru yang ditampilkan berbentuk sederhana, berupa 3 huruf KAI yang dibuat dengan gaya italic atau tulisan miring.

Sedikit berbeda, pada huruf 'A' diberikan aksen bentuk rel kereta api yang digambarkan dengan dua garis menyambung ke atas. Dijelaskan oleh pembawa acara, hal ini melambangkan harapan untuk memajukan perusahaan sebagai ekosistem transportasi yang terbaik dan bersinergi.

Sementara itu penggunaan gaya huruf italic menggambarkan karakter perusahaan yang progresif, terbuka, dan terpercaya.

Terdapat dua warna yang digunakan pada logo baru KAI. Pertama ada warna biru pada huruf K dan I yang melambangkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri dari perusahaan.

Sementara itu, pada huruf A menggunakan warna oranye yang menggambarkan antusiasme, kreativitas, dan tekad perusahaan. Penggunaan dua warna berbeda ini mencerminkan hubungan harmonis antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan sektor perkeretaapian.

Sumber : detik, 28.09.20.

[English Free Translation]

PT Kereta Api Indonesia (Persero) or KAI today inaugurated a new logo. This was done to coincide with PT KAI's 75th anniversary celebration. Congrats !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...