Friday, October 18, 2019

[KA-291/2019] KAI Terima Kunjungan Delegasi Kementerian Transportasi Mesir


BANDUNG : PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerima kunjungan dari Delegasi Kementerian Transportasi Mesir pada Jumat, (18/10). Rombongan yang terdiri dari delapan orang tersebut disambut oleh Executive Vice President  Daerah Operasi 2 Bandung Fredi Firmansyah dan Deputy Executive Vice President Daerah Operasi 2 Bandung Hendara Wahyono beserta jajaran karyawan KAI Kantor Pusat di Ruang VIP Utara Stasiun Bandung.

Penasehat Menteri Transportasi Mesir Urusan Pengawasan dan Keamanan Kereta Api, Mayor Jenderal Khaled Hamdy Hassan Khalifa, mengatakan tujuan kedatangannya ke PT KAI untuk melihat secara langsung kemajuan perkembangan industri kereta api di Indonesia.

"Selain itu kami juga ingin belajar mengenai transformasi di PT KAI dan belajar mengenai inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh PT KAI. Kami juga ingin melihat sistem operasional kereta api dan juga bagaimana manajemen SDM di KAI. Saya harap kami bisa memanfaatkan momen ini dengan baik dan mendapatkan pengalaman yang berharga," ujar Khaled Hamdy Hassan Khalifa.

Sementara itu Fredi dalam sambutannya mengucapkan ucapan terima kasih karena telah mengunjungi PT KAI. Ia berharap semoga kunjungan ini bisa memberikan banyak manfaat dan informasi yang didapatkan bisa diterapkan khususnya untuk perkeretaapian di Mesir.

Dalam kesempatan yang sama jajaran karyawan PT KAI menyampaikan pemaparan materi mengenai manajemen SDM KAI, manajemen Angkutan Barang, sistem ticketing KA, dan risk management maturity model. Selanjutnya untuk memberikan gambaran singkat mengenai KAI, rombongan diberi kesempatan untuk melakukan site visit ke Stasiun Bandung.

Rombongan diajak untuk melihat cara kerja mesin cetak tiket mandiri dan proses boarding penumpang. Kemudian site visit dilanjutkan dengan mengunjungi ruang pusat kendali operasi kereta api  Daerah Operasi 2 Bandung untuk melihat cara kerja pengaturan perjalanan kereta api.

Sumber : PT KAI - Public Relations.

[English Free Translation]
PT Kereta Api Indonesia (Persero) received a visit from the Delegation of the Egyptian Ministry of Transportation on Friday (October 18th). The group of eight people was welcomed by Executive Vice President of Operations Area 2 Bandung Fredi Firmansyah and his staffs.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...