Friday, September 16, 2011

[KG-063/2011] Proyek Balai Yasa Lahat

Syukur alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan untuk bisa berpartisipasi dalam pemasangan (installment) mesin bubut di Balat Yasa Lahat. Pemasangan berlangsung selama 2 hari dari target 3 hari yang dijadualkan.


Proses pembongkaran mesin bubut yang terbungkus sangat rapih, berikut peralatan pendukung hingga material semen beton, berlangsung sangat hati, apalagi langsung dilakukan oleh perwakilan pabrik pembuat mesin bubut.

Pembongkaran barang hingga pemasangan berlangsung dari tanggal 13 dan 14 September 2011 namun jangan salah, persiapannya sudah seminggu sebelumnya dan finishing process-nya akan berlangsung 4 hingga 6 minggu ke depan, Presisi dalam biz ini sangat penting.

Untuk mensukseskan proyek ini, PT. Kereta Api Logistik (KALOG) Sumatera Selatan menyiapkan 1 (satu) unit dump-truck dan 1 (satu) unit crane berkapasitas 50 ton. Selain itu dilibatkan tim profesional yang terdiri dari supir, operator/helper, mekanik serta supervisor KALOG.

Berikut ini rentetan foto yang sedikit banyak akan membantu kronologis alat diatas lori KA, diangkat, dibawa dan diturunkan hingga ditempatkan di posisi yang diinginkan. Nikmati aja foto-foto berikut ini.





Disinilah proses awal bermula - buka bungkus.












Di bungkus berkali-kali demi keamanan, it's about safety.











Sudah polos, packing dibongkar abiiz











Mesin baru buatan Jerman turun gunung he 3x












Hand With Care. Fragile. Gile bener










Armada KALOG yang turun ke lapangan












Mesin bubut menjelang pendaratan di posisi aman









Dipandu turun













Foto bersama bersama tim KALOG dan bule2










Kerja tim, semua berkontribusi koq. Congrats










Sumber : KALOG / Foto : RAM - Riestu Rimba.

[English Free Translation]
Chronological installation of new machinery at Balai Yasa Lahat.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...