Sunday, July 24, 2011

[KG-045/2011] Tongkang Perdana, Akhirnya Merapat Di KPT

Walau sempat terseok-seok dan mengalami gonjang-ganjing yang cukup pelik, akhirnya pada hari Kamis (21/07) merapatlah tongkang Arung Perkasa 6 di dermaga Kertapati (KPT), Palembang.

Ini merupakan tonggak bersejarah, sejak dibangunnya dermaga hampir setahun lewat dan lambat laun menampakkan diri sebagai salah satu pelabuhan batu bara yang laik pakai dan lengkap.

Perkara fasilitas, boleh dibilang lengkap, mulai dari :  jembatan timbang, container yard (CY), stockpile, dermaga / dolphin, armada truk, ramp-door hingga nantinya conveyor belt.

Hanya ucap syukur dan rasa takjub yang terlintas di benak, akhirnya maujud juga. Rencana muat antara 7.000 hingga 7.500 ton batu baru dalam 3-4 hari ini. Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga bisa merealisir mimpi bersama.

Pemuatan perdana ini menggunakan fasilitas ramp-door, yakni jembatan besi yang dilengkapi belalai, untuk bisa mengait di badan tongkang. Bravo !



Sumber : KALOG / Foto : Unknown (relay from BBM).

[English Free Translation]
First shipment via KPT's wharf. Congrats.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...