Wednesday, March 9, 2011

[KG-009/2011] Perbaikan Infra-struktur Angkutan Barang

Guna memperlancar arus distribusi barang, khususnya angkutan batu bara dalam waktu dekat, pihak pengelola Stasiun Kertapati (KPT), Palembang dan Stasiun Suka Cinta (SCT), Lahat yang dinaungi oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan salah satu produsen batu bara, bertekad memperbaiki dan menyempurnakan fasilitas infra-struktur.



Pihak transporter, dalam hal ini afiliasi KAI yakni PT. Kereta Api Logistik (KALOG). bertindak sebagai mediator dan supervisi semua kegiatan dibawah ini. Kerjasama tri-partite ini diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian Sumatera Selatan, selain Lampung dan sekitarnya.



Perbaikan infra-struktur merupakan salah satu pra-syarat keberhasilan pendistribusian produk hingga tujuan akhir. Karena itu, perluasan lahan stockpile di dermaga KPT, konstruksi dermaga KPT dan pengecoran Container Yard (CY) menjadi prioritas utama agar alat-alat berat yang siap bekerja, bisa dioptimalkan.




Langkah perbaikan mencakup penanaman gelam (cerucuk), pelapisan tanah dan batu secara bertahap hingga sesi perkerasan dan tahap pengecoran CY, agar produktifitas dan efisiensi dapat diraih. Tanpa dukungan sarana dan prasarana yang memadai, sulit rasanya aktifitas muat bongkar bisa berjalan mulus.



Waktu perbaikan dimulai sejak tanggal 23 Februari hingga 10 Maret 2011. Aktifitas pemuatan dan pembongkaran batu bara diharapkan bisa kembali normal setelah tanggal 10 Maret, dimana sehari sebelumnya akan dilaksanakan simulasi atau trial-loading






Tak ada gading yang tak retak, artinya setiap upaya senantiasa memiliki potensi ketidaksempurnaan, Tetap berkarya dan sukses !



Sumber : KALOG / Foto : RAM.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...