PALEMBANG: Sehubungan dengan
digenjotnya potensi angkutan batu bara dari Sumatera Selatan maka tak ayal
lagi, peningkatan volume menjadi penekan utama, dengan tidak mengabaikan faktor
keselamatan (safety), pastinya.
Mulai 04/04 lalu, lokomotif
baru CC204 buatan General Electric (GE) ikut meramaikan pergerakan KA SCT yang
mengirim barang dari SCT ke KPT. Ada 2 (dua) unit CC204 yang menarik masing-masing
30-32 PPCW atau 60-64 kontainer.
Angkutan yang sudah berjalan
saat ini dirintis oleh PT Bara Alam Utama (BAU) dengan menggandeng pihak PT
Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai transporter dan PT Kereta Api Logistik (KALOG) sebagai
pengatur LO/LO.
Di sisi lain, aktifitas
perusahaan batu bara baru yang berada di seberang jalan PT BAU, dioperasikan
dan disewakan kelak kepada PT BMSS (Bara Multi Group). Sejauh ini pembangunan
jalannya sudah dan akan berlangsung terus hingga tuntas sekitar akhir Juni
mendatang.
Jalur rel kereta api yang ada,
nantinya memanfaatkan spoor 1, akan diperpanjang sesuai kebutuhan agar bisa
dipakai untuk memuat 70-80 kontainer atau 35-40 PPCW per loop per rangakaian. Saat ini panjang
emplasemen masih pendek sekitar 100 meteran saja.
Ok deh, kita doakan semoga
pengerjaannya berjalan lancar.
Sumber : KALOG / Foto : AF.
[English Free Translation]
Two events in the station
Suka Cinta (SCT), Lahat, we keep the new series CC204 locomotive documentation
and progress report, an extension of spoor 1 SCT station towards Muara Enim.
No comments:
Post a Comment