REPUBLIKA.CO.ID,
JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meningkatkan
aksesibilitas layanan logistiknya. Saat ini KAI mengintegrasikan layanan
penumpang dan logistiknya dengan PT Blue Bird Tbk.
Didiek
menjelaskan, kerja sama dengan Bluebird akan menawarkan kemudahan ekstra kepada
pelanggan yang menggunakan layanan Rail Express untuk mengirim barang.
“Penerima barang tidak perlu repot-repot datang ke stasiun untuk mengambil
barang. Cukup tunggu di rumah, dan barang akan diantarkan oleh armada Blue Bird
sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” kata Didiek dalam pernyataan
tertulisnya, Rabu (16/9).
Pada
tahap awal, lanjut Didiek, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani
untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen)
menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang
(Stasiun Semarang Tawang), dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi). Dia
menuturkan, pembayaran dilakukan oleh
pelanggan di loket Rail Express stasiun
keberangkatan.
“Semoga
dengan hadirnya layanan terbaru dari kolaborasi KAI dan Bluebird akan semakin
memudahkan mobilitas pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi kedua
perusahaan,” tutur Didiek.
Menyambut
Hari Ulang Tahun KAI pada 28 September, Didiek
menuturkan, KAI dan Bluebird memberikan program menarik berupa pembagian
voucher Bluebird kepada 1.945 pelanggan. Pembagian voucher
senilai Rp 15 ribu akan diberikan bagi pelanggan yang menggunakan taksi Blue Bird melalui
KAI Access dari stasiun kedatangan menuju ke tempat tujuan akhir.
Program
tersebut berlaku mulai hari ini (16/9) hingga 1.945 voucher dibagikan habis ke
para pelanggan. Khususnya pelanggan di empat stasiun KAI wilayah Jakarta, Bandung,
Semarang, dan Surabaya.
Sumber
: Republika, 16.09.20.
[English
Free Translation]
PT
Kereta Api Indonesia (Persero) or KAI improves the accessibility of its
logistics services. Currently KAI is integrating its passenger and logistics
services with PT Blue Bird Tbk. Congrats !
No comments:
Post a Comment