JAKARTA: Merasa senasib dan
sepenanggungan, para penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek bersama
saling berbagi informasi melalui sebuah wadah yakni KRL Mania.
KRL Mania berdiri 17 Oktober
2003 silam berupa milis, digagas oleh para pelanggan KRL yang sering
menggunakan moda transportasi tersebut sebagai angkutan utama mereka untuk
menuju tempat kerja atau sekolah.
Nur Cahyo, coordinator KRL
Mania mengatakan melalui komunitas ini penumpang KRL dapat berbagi informasi
dan diskusi mengenai seputar KRL.
“Kami biasanya berbagi info
seperti kereta mogok, kereta terlambat, copet dan sebagainnya hingga diskusi
rencana kenaikan tarif kereta,” katanya saat dihubungi Bisnis hari ini, Jumat
(24/8/2012).
Dia menambahkan, informasi
tersebut sangat berguna bagi pengguna setia KRL karena dapat membantu
menghindari hal-hal yang akan menghambat perjalanan dengan KRL.
Informasi ini, lanjutnya,
dapat diakses oleh siapa saja meskipun tidak tergabung dalam milis.
“Selain milis kami memiliki
website, yakni www.krlmania.com, facebook, twitter hingga blackberry
messenger,” ujarnya.
Dia berharap melalui adanya
KRL Mania dan peran aktif dari para pengguna KRL akan mewujudkan layanan KRL
yang semakin baik di kemudian hari.
Sehingga KRL dapat menjadi transportasi umum kebanggaan masyarakat.
(sut)
Sumber : Bisnis Indonesia,
24.08.12.
[English Free Translation]
Light-rail Mania (KRL-Mania)
last stand October 17, 2003 initiated by KRL customers who often use such modes
of transportation as their primary transportation to get to work or school. Nur
Cahyo, coordinator KRL Mania says KRL passengers through this community to
share information and discussion about the KRL.
waah.. bagus sekali tempat untuk saling berbaginya
ReplyDelete