Monday, September 3, 2012

[KU-217/2012] Transportasi : KRL mania, Wadah Berbagi Rasa Sesama Pengguna KRL


JAKARTA: Merasa senasib dan sepenanggungan, para penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek bersama saling berbagi informasi melalui sebuah wadah yakni KRL Mania.

KRL Mania berdiri 17 Oktober 2003 silam berupa milis, digagas oleh para pelanggan KRL yang sering menggunakan moda transportasi tersebut sebagai angkutan utama mereka untuk menuju tempat kerja atau sekolah.

Nur Cahyo, coordinator KRL Mania mengatakan melalui komunitas ini penumpang KRL dapat berbagi informasi dan diskusi mengenai seputar KRL.

“Kami biasanya berbagi info seperti kereta mogok, kereta terlambat, copet dan sebagainnya hingga diskusi rencana kenaikan tarif kereta,” katanya saat dihubungi Bisnis hari ini, Jumat (24/8/2012).

Dia menambahkan, informasi tersebut sangat berguna bagi pengguna setia KRL karena dapat membantu menghindari hal-hal yang akan menghambat perjalanan dengan KRL.

Informasi ini, lanjutnya, dapat diakses oleh siapa saja meskipun tidak tergabung dalam milis.
“Selain milis kami memiliki website, yakni www.krlmania.com, facebook, twitter hingga blackberry messenger,” ujarnya.

Dia berharap melalui adanya KRL Mania dan peran aktif dari para pengguna KRL akan mewujudkan layanan KRL yang semakin baik di kemudian hari.  Sehingga KRL dapat menjadi transportasi umum kebanggaan masyarakat. (sut)

Sumber : Bisnis Indonesia, 24.08.12.

[English Free Translation]
Light-rail Mania (KRL-Mania) last stand October 17, 2003 initiated by KRL customers who often use such modes of transportation as their primary transportation to get to work or school. Nur Cahyo, coordinator KRL Mania says KRL passengers through this community to share information and discussion about the KRL.

1 comment:

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...