Bisnis.com, JAKARTA — KAI
Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), memprediksi
layanan premium Kalog+ akan mengalami peningkatan signifikan dalam tiga
bulan ke depan.
Plt. Direktur
Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah menyebut layanan Kalog+ merupakan layanan yang baru
ditawarkan, berupa layanan premium untuk ritel/kurir yang dilayani melalui KAI
Logistik Express.
"Hingga saat ini
belum ada peningkatan [pelanggan] yang signifikan, tetapi kami telah melihat
adanya kenaikan minat pelanggan melihat banyaknya pertanyaan terkait Kalog+,
prediksi kami peningkatan signifikan baru akan terlihat dalam tiga bulan
kedepan," katanya kepada Bisnis.com, Senin (14/6/2021).
Oleh karenanya, Malik
mengaku saat ini masih fokus pada sosialisasi dan promosi layanan tersebut
kepada pelanggan. Sejalan dengan promosi dan sosialisasi produk, KAI juga
melakukan peningkatan dengan melakukan perluasan jangkauan layanan.
"Perluasan
jangkauan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan kemudahan dan
kenyamanan pelanggan khususnya dalam menggunakan layanan Kalog+," ujarnya.
Kalog+ merupakan bentuk
komitmen KAI Logistik dalam menghadirkan layanan yang lebih baik, dalam hal ini
menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan melalui layanan premium
dengan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan.
Kalog+ menjadi layanan
premium dikarenakan waktu pengiriman lebih cepat khususnya pengiriman dalam
pulau Jawa dengan waktu pengiriman hanya satu hari serta eksklusivitas
pelayanan dengan memastikan setiap transaksi pengiriman akan ditangani oleh
personal kurir (pengemudi ojek daring) sehingga keamanan barang lebih terjamin.
Pada tahap awal,
layanan Kalog+ baru tersedia di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya,
Banyuwangi, Denpasar dan akan secara berkelanjutan diperluas hingga kota-kota
lainnya.
Hadirnya Kalog+
melengkapi beragam penyempurnaan layanan KAI Logistik Express yang telah
dilakukan sebelumnya di antaranya perluasan titik jangkauan layanan dengan
total 125 outlet, pelacakan dan cek tarif secara mandiri melalui portal
website, serta SMS notifikasi kedatangan barang kiriman.
Sumber : Bisnis,
14.06.21.
[English Free
Translation]
KAI Logistik, a subsidiary of PT Kereta Api Indonesia (Persero), predicts that Kalog+ premium services will experience a significant increase in the next three months. We do hope so. Keep The Faith !
No comments:
Post a Comment