Tuesday, August 7, 2012

[KU-197/2012] KAI Luncurkan Layanan Internet Reservation


Jakarta - PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan Layanan Internet Reservation di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan. Layanan baru bertujuan memudahkan calon penumpang untuk memesan tiket kereta api.

"Internet Reservation adalah layanan baru pemesanan dan pembelian tiket kereta api yang bisa diakses lewat www.kereta-api.co.id ," kata Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito dalam konferensi pers, Jumat (3/8/2012).

Wimbo menjelaskan, setelah log in ke situs tersebut, calon penumpang harus mengisi data diri, lalu pilih jadwal kereta api yang sesuai keinginan. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan kode booking yang dapat di bayar melalui ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY), Mini market Alfa mart, BCA Klik Pay, atau menggunakan kartu kredit Visa/Master Card.

Penerapan sistem tiketing PT.KAI yang berbasis web bernama Rail Ticket System (RTS) membuat pelanggan tidak lagi harus ke loket stasiun. "Jadi di manapun dan kapanpun dapat melakukan reservasi tiket kereta api," ujar Wimbo.

Lelaki berbatik coklat ini juga menambahkan bahwa layanan ini untuk sementara hanya melayani pembelian tiket kelas komersial saja.

"Untuk sementara hanya melayani kelas komersial yaitu kelasd eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi AC di wilayah Jawa, Sumatra Utara dan Selatan," imbuhnya.

Wimbo berharap dengan launchingnya Internet Reservation ini PT. KAI tidak kalah lagi dari calo. Dan bisa membuat PT. Kereta Api jauh lebih modern.

Sumber : detik.com.

[English Free Translation]
PT. Kereta Api Indonesia (KAI) launched Internet Reservation Service at Main Atrium Gandaria City, South Jakarta. The new service aims to facilitate passengers to book railway tickets directly.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...