Jakarta - PT. Kereta Api
Indonesia meluncurkan Layanan Internet Reservation di Main Atrium Gandaria
City, Jakarta Selatan. Layanan baru bertujuan memudahkan calon penumpang untuk
memesan tiket kereta api.
"Internet Reservation
adalah layanan baru pemesanan dan pembelian tiket kereta api yang bisa diakses
lewat www.kereta-api.co.id ," kata Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo
Wimbo Hardjito dalam konferensi pers, Jumat (3/8/2012).
Wimbo menjelaskan, setelah
log in ke situs tersebut, calon penumpang harus mengisi data diri, lalu pilih
jadwal kereta api yang sesuai keinginan. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan
kode booking yang dapat di bayar melalui ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII,
CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY), Mini market Alfa mart, BCA Klik Pay,
atau menggunakan kartu kredit Visa/Master Card.
Penerapan sistem tiketing
PT.KAI yang berbasis web bernama Rail Ticket System (RTS) membuat pelanggan
tidak lagi harus ke loket stasiun. "Jadi di manapun dan kapanpun dapat
melakukan reservasi tiket kereta api," ujar Wimbo.
Lelaki berbatik coklat ini
juga menambahkan bahwa layanan ini untuk sementara hanya melayani pembelian
tiket kelas komersial saja.
"Untuk sementara hanya
melayani kelas komersial yaitu kelasd eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi AC di
wilayah Jawa, Sumatra Utara dan Selatan," imbuhnya.
Wimbo berharap dengan
launchingnya Internet Reservation ini PT. KAI tidak kalah lagi dari calo. Dan
bisa membuat PT. Kereta Api jauh lebih modern.
Sumber : detik.com.
[English Free Translation]
PT. Kereta Api Indonesia (KAI)
launched Internet Reservation Service at Main Atrium Gandaria City, South
Jakarta. The new service aims to facilitate passengers to book railway tickets
directly.
No comments:
Post a Comment