PaLeMBaNG: Saat
merintis dulu, di sisi hulu menggunakan alat berat konvensional dan kayaknya masih
akan dipertahankan (Excavator + Wheel
Loader). Tetapi di hilir ato stasiun bongkar, untuk mempercepat waktu
bongkar, disiapkanlah GC agar lebih efisien dan produktif. Sudah mirip
pelabuhan darat alias dry-port
bingitz deh.
Persiapan
pemasangan Gantry Crane (GC) di
Kertapati sudah dimulai saat kunjungan kerja Direksi PT Kereta Api Logistik (KALOG) beberapa hari lalu.
Realisasinya bisa dilihat dalam dokumentasi berikut ini.
Pemasangan GC
secara berahap, sudah dilaksanakan sejak hari Kamis 28/05 di Stasiun
Kertapati (KPT), Palembang, Sumatera Selatan – dilanjutkan hingga hari Selasa 02/06. Baru 1 (satu) unit yang disiapkan dan segera menyusul GC ke-2 dalam
waktu dekat.
Rujukan
sebelumnya, silahkan baca [KG-145/2015]
Kunjungan Kerja Direksi PT KALOG Ke Sumsel
28-29/05/15.
Tunggu
update-nya, tetap disini aja. Stay Tune Babe.
Sumber :
KALOG / Foto : Moh. Edward - Purwantoro.
[English Free
Translation]
Installation
a new Gantry Crane (GC) has been implemented gradually since last Thursday (May
28th) at Kertapati Station (KPT), Palembang, South Sumatera - continued
until Tuesday (June 2). One unit GC brandnew just installed and soon to follow
GC #2 in the coming weeks.
No comments:
Post a Comment