SURABAYA: Usai mengoperasikan Stasiun Waru
untuk pengembangan angkutan barang, 3 stasiun lainnya tengah dibidik PT KAI.
Ketiga tempat itu adalah Tulangan, Krian dan Sidotopo yang tengah disiapkan untuk pengembangan angkutan barang. Manager Angkutan Daop 8, Annas Darumaya menjelaskan, telah melakukan survei untuk Stasiun Tulangan kemarin (20/5). Tetapi hasil survei akan disampaikan ke Kantor Pusat KAI secepatnya.
“Tahun ini kita sedang menyiapkan beberapa kelengkapan infrastruktur yang ada di masing-masing stasiun. Kemungkinan tahun depan baru bisa mengoperasikan ketiga stasiun ini,” jelasnya.
Stasiun Tulangan dan Krian dijadikan konsentrasi angkutan barang setelah melihat potensi industri di sekitarnya.
“Stasiun Tulangan memiliki jalur akses yang cukup bagus. Misalnya, untuk ke wilayah Selatan menuju Mojokerto dan Utara menuju Surabaya telah tersedia.
Ketiga tempat itu adalah Tulangan, Krian dan Sidotopo yang tengah disiapkan untuk pengembangan angkutan barang. Manager Angkutan Daop 8, Annas Darumaya menjelaskan, telah melakukan survei untuk Stasiun Tulangan kemarin (20/5). Tetapi hasil survei akan disampaikan ke Kantor Pusat KAI secepatnya.
“Tahun ini kita sedang menyiapkan beberapa kelengkapan infrastruktur yang ada di masing-masing stasiun. Kemungkinan tahun depan baru bisa mengoperasikan ketiga stasiun ini,” jelasnya.
Stasiun Tulangan dan Krian dijadikan konsentrasi angkutan barang setelah melihat potensi industri di sekitarnya.
“Stasiun Tulangan memiliki jalur akses yang cukup bagus. Misalnya, untuk ke wilayah Selatan menuju Mojokerto dan Utara menuju Surabaya telah tersedia.
Demikian juga dengan lahan yang dimiliki juga memungkinkan. Untuk Sidotopo sebagai pengganti Kalimas yang saat ini sudah macet. Ke depan Kalimas konsentrasinya untuk angkutan cargo,” ujarnya.
Sumber : Radar Surabaya, 21.05.13.
[English Free Translation]
After Waru stations operate for the development
of freight transport, 3 (three) other stations being targeted by PT KAI. The
third place is Tulangan, Krian and Sidotopo being prepared for the development
of freight transport.
No comments:
Post a Comment