JaKaRTa : Isu nasional yang sedang ramai diperbincangkan
oleh masyarakat maupun pemerintah saat ini yakni pembatasan / pelarangan angkutan
barang, khususnya kontainer saat mudik serta adanya ketentuan pemerintah
bahwa mudik itu dilarang.
Coba mana yang akan diprioritaskan. Apakah dengan adanya larangan
mudik nanti, larangan pembatasan ato pelarangan kendaraan angkutan barang tetap
diberlakukan juga ? Jika demikian, sebenarnya fungsi jalan raya untuk apa ya
jika tidak dimanfaatkan untuk bisnis ?
Biarlah pemerintah nanti yang menjawab. Kita fokuskan saja
ke urusan internal insan perkeretaapian, khususnya yang bernaung dibawah PT
Kereta Api ogistik (KALOG). Setelah KALOGers yang ditugaskan keluar
daerah / cabang berangkat minggu lalu, minggu ini adalah saatnya beradaptasi.
Kegiatan rutin lainnya, bisnis berjalan sebagaimana
mestinya. Secara umum angkutan logistik menjelang bulan Ramadhan
cenderung meningkat dan 1 (satu) minggu sebelum dan sesudah Lebaran akan
terjadi perlambatan di sisi angkutan barang. Itu catatan historisnya.
Bahwa KALOGers memiliki kegiatan pribadi, ya gak ada
yang ngelarang koq. Yang penting harus tetap mematuhi protokol kesehatan
(prokes) supaya semua pihak gak ada yang dirugikan. Tetap waspada ya.
Dokumentasi kegiatan AXI-KALOGers M5 Mar + M1 Apr 2021 periode
29/03 – 04/04/2021 dengan tematik terkait motivasi + inspirasi, apalagi menjelang bulan Ramadhan.
Sumber : X-KALOG / Foto : KALOGers – RAM.
[English Free Translation]
In general, logistics transportation before the month of
Ramadan tends to increase and 1 (one) week before and after Lebaran there will
be a slowdown on the side of freight transport. That's the historical record.
No comments:
Post a Comment