Bisnis.com,
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Group menyediakan layanan
kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express mulai 1
Januari 2021. Melalui layanan tersebut, pelanggan akan menikmati layanan dengan nilai
lebih, seperti tarif kompetitif, waktu pengiriman cepat, hingga keamanan barang
kiriman.
Plt. Direktur Utama KAI Logistik Hendy Helmy mengatakan layanan
KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman
barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan Kalog
Express.
"KAI
Logistik Express merupakan layanan dengan beragam penyempurnaan layanan
sebelumnya, baik dari Rail Express maupun Kalog Express sehingga memberikan
pengalaman layanan yang baru bagi pelanggan,” jelasnya, Rabu (30/12/2020).
Hendy
melanjutkan penyempurnaan layanan melalui KAI Logistik Express beragam, mulai
dari cakupan layanan yang luas dengan 107 titik outlet dan terus bertambah yang
akan melayani pengiriman Jawa, Sumatra, dan Bali, serta akan diperluas ke
Kalimantan dan Sulawesi hingga kemudahan layanan seperti cek tarif serta
pelacakan barang kiriman secara mandiri melalui portal website KAI Logistik.
Pelanggan
juga dapat menikmati layanan packing/pengemasan serta pengantaran hingga alamat
tujuan. KAI Logistik Express juga menerima sistem pembayaran berbasis
invoice/penagihan bagi segmen korporat untuk memberikan kemudahan bagi
Pelanggan setia KAI Logistik.
Ke
depan, KAI Logistik Express juga akan mengembangkan layanan baru guna
memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih bagi Pelanggan diantaranya layanan
pengantaran ke rumah dengan integrasi layanan ojek online, layanan antar
Express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang dengan garansi barang
sampai di alamat tujuan pada hari yang sama (same day), serta layanan
berpendingin yang dapat mengakomodasi kebutuhan komoditas dengan suhu dingin
seperti buah, daging, ikan, ASI, serta farmasi.
Melalui
KAI Logistik Express, pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan beragam
komoditi seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik serta
komoditi umum lainnya dengan waktu pengiriman 1-3 hari untuk Pulau Jawa dan 2-4
hari untuk Bali dan Sumatera.
Selama
proses peralihan layanan, KAI Logistik Express memberikan penawaran berupa
potongan harga 40% untuk pengiriman ke semua tujuan mulai tanggal 1 hingga 7
Januari 2021.
KAI
Logistik Express juga dapat menjadi solusi dalam distribusi logistik pangan di
tengah masa pandemi Covid-19 khususnya bahan makanan pokok untuk memastikan
ketercukupan pasokan pangan di berbagai wilayah Indonesia khususnya di Pulau
Jawa, Bali dan Sumatera. KAI Logistik Express menjamin distribusi logistik
pangan aman, cepat dengan tarif yang kompetitif.
Sumber
: Bisnis, 30.12.20.
[English
Free Translation]
PT Kereta Api Indonesia (Persero) or KAI Group provides courier and logistics services through KAI Logistik Express starting January 1, 2021. Through this service, customers will enjoy services with added value, such as competitive rates, fast delivery times, and security of shipments.
No comments:
Post a Comment