JaKaRTa : Bertempat di kantor pusat PT Kereta Api Logistik (KALOG), Kamis 18/10
manajemen menerima rombongan tim ID
Logistics (asal Perancis) dan dalam diskusi kedua pihak saling mengenalkan
diri (karena baru pertama kali bertemu)
serta menyampaikan visi + misi masing2 perusahaan.
Tim ID Logistics yang dipimpin Ludovic Bouvier (Managing Director) dan dari manajemen KALOG dihadiri GU (Direktur Utama) dan GB (Direktur Operasi & Pemasaran) serta jajaran.
Secara umum dibahas beberapa kemungkinan kerjasama angkutan yang
bisa diwujudkan dan selanjutnya akan dievaluasi oleh masing2 pihak, setelah 2 (dua) minggu akan coba dibahas
kembali.
Tim ID Logistics melihat bahwa untuk
sebaran kargo di Indonesia, khususnya Jawa
moda kereta api (KA) gak ada
lawan sehingga dalam 1-2 minggu kedepan akan ada kepastian, berlanjutkah kerjasama keduanya ato masih perlu pembicaraan lebih detil.
Usai rapat, tim ID Logistics meluangkan waktu untuk mengecek lokasi pemuatan
angkutan barang di Stasiun Jakarta Gudang,
yang kebetulan dikelola oleh JO BKALOG.
Sempat pula dibahas struktur organisasi
(SO), pola operasi serta pemilihan
moda angkutan agar tercipta efisiensi.
Dokumentasi terlampir.
PT Kereta Api Logistik (KALOG) : adalah anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia
(Persero) yang didirikan tahun 2009. KALOG secara lingkup bisnis fokus di
angkutan barang berbasis kereta api (railway-based) namun mengoptimalkan juga sumber
daya pendukung lainnya.
ID Logistics : sebuah
perusahaan kontrak logistik yang berasal dari Perancis dan didirikan tahun 2001
serta masuk Indonesia tahun 2007 saat menangani bisnis Trans Retail Indonesia
(Carrefour). Kedepannya, ID Logistics Indonesia akan fokus mendalami angkutan
barang berbasis e-commerce.
Sumber : KALOG / Foto : RAM.
[English Free Translation]
Located at the head office of PT
Kereta Api Logistik (KALOG), Thursday – October 18th the management received a
group of ID Logistics teams (from France) and in the discussion the two parties
introduced themselves and conveyed the vision + mission of each company.
No comments:
Post a Comment