JAKARTA : Saat ini, berbagai layanan
jasa mulai berbenah agar semakin dekat dengan penggunanya. Misalnya melalui fitur-fitur yang dapat diakses secara
online dengan mudah. Tak terkecuali dengan KAI.
Setelah menghadirkan layanan website
dan aplikasi KAI Access versi baru
pada tahun lalu, pada 20 September 2018
KAI pun menghadirkan menu chat di
website kai.id. Layanan serupa bertajuk Chat With Loko sudah hadir di aplikasi KAI Access.
Menu chat ini merupakan layanan
customer service yang dapat menjawab
berbagai pertanyaan penumpang atau masyarakat seputar pelayanan KAI. Jika
pertanyaan yang disampaikan oleh penumpang butuh penanganan lebih lanjut dan
mendalam, layanan chat ini akan meneruskan untuk ditangani langsung oleh
petugas customer service KAI 121
secara personal.
Pengguna cukup masuk ke website
kai.id lalu meng-klik ikon maskot KAI yakni Si Loko di sudut kanan bawah website. Langkah selanjutnya tinggal
memasukkan nama, email, dan nomor handphone. Pengguna pun kini
bisa ngobrol dan menanyakan seputar pelayanan KAI yang ingin diketahui.
Hadirnya layanan ini diharapkan kian
memudahkan masyarakat yang ingin mengakses berbagai informasi pelayanan KAI.
KAI ingin mendekatkan penumpang maupun calon penumpang dengan cara yang kian
mudah dan personal, terkhusus bagi yang ingin mengakses via desktop.
Jadi sambil bekerja atau mengerjakan
tugas di komputer, penumpang pun bisa mengakses informasi dengan fitur chat
ini. Jika ingin mengakses via gadget, maka layanan serupa di KAI Access versi
terbaru yakni Chat With Loko pun dapat digunakan. Semoga kehadiran fitur yang
memudahkan ini membuat masyarakat makin nyaman menggunakan jasa KAI.
Sumber : Merdeka, 24.09.18.
[English Free Translation]
After presenting website service and
a new version of KAI Access application last year, on September 20, 2018 KAI
also presented a chat menu on the kai.id website. Similar services called Chat
With Loko are already present in the KAI Access application. Right now.
No comments:
Post a Comment