JaKaRTa : Mengunjungi sebuah pameran
ato expo hingga saat ini dinilai cukup efektif untuk menyebarluaskan informasi
dan mendapat masukan dari target Pelanggan
yang kita harapkan.
Ada tujuan mendatangi expo yaitu membangun jaringan (networking) yang
bagus dan memperluas silaturahim
karena suatu saat, ada saja yang bakal membutuhkan layanan yang kita tawarkan.
Bagikan saja biz card sebanyak2nya, ibarat menjaring ikan di laut, masa iya sih
gak ada yang dapet ?
Keyakinan itulah yang selama ini
dipegang teguh dan alhamdulillah ada manfaatnya. Keuntungan gak harus berupa duit ato pemasukan rupiah yang nilainya
significant. Kadang ada advis ato
bantuan lain yang bisa diterapkan saat bertukar pikiran.
Karenanya jangan pilih2 siapa kawan
yang akan digaet di fase awal, setelah
terjaring barulah diseleksi mana yang bagus dan mana yang punya reputasi
kurang baik. Jaman Now banyak cara
untuk mencari tahu. Lets Start &
Just Do It !
Alkisah hari Kamis 13/09 waktu di kantor agak luang, menjelang waktu makan siang
pula. Mampirlah kita ke acara tahunan yang biasa diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin)
bekerjasama dengan Reeds Panorama
sebagai event organizer (EO)-nya.
Nama acaranya Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 yang
berlangsung 3 (tiga) hari
berturut-turut mulai tgl 12-14/09/2018
di JIExpo Kemayoran Jakarta.
Gampang, tinggal tanya mbah Google,
pasti ketemu.
Kebetulan kita ikut di beberapa
institusi resmi seperti Kadin, Apindo,
Gafeksi dan juga sejumlah asosiasi IOH-C,
ALFI, dan ILC alias Indonesian Logistics Community. Bukan Indonesia Lawyers Club loh ya.
Jadilah kita brasa tuan rumah
dinegeri sendiri, walau KALOG gak
punya booth di ajang ini tapi syukur alhamdulillah, berbekal R6 masih bisa jualan di forum bergengsi
ini. Selain pameran, ada juga seminranya loh.
Intinya, bagi tim Sales & Marketing dan juga tim Corporate Communications (CorComm)
sebuah perusahaan, wajib hukumnya datang dan melihat animo masyarakat luas, ada
apa yang baru ? Gitu.
Kebetulan di waktu yang sama ada pameran lain seperti Mining 2018 dan Electronic & Households Expo di sebelah hall, sekalian aja disikat juga. Paling ngga karena ada produk khusus seperti crusher untuk tambang batubara, drone untuk survei serta barang2 unik ex Tiongkok yang memang murah abiiiiz. Gak ada salahnya dijajaki.
Kebetulan di waktu yang sama ada pameran lain seperti Mining 2018 dan Electronic & Households Expo di sebelah hall, sekalian aja disikat juga. Paling ngga karena ada produk khusus seperti crusher untuk tambang batubara, drone untuk survei serta barang2 unik ex Tiongkok yang memang murah abiiiiz. Gak ada salahnya dijajaki.
Simak dokumentasinya, Oooops
ternyata, selain membangun jaringan, kegiatan seperti ini mirip reuni mini, adaaaa aja peserta yang datang ternyata sobat di
perusahaan terdahulu ato teman kuliah dlsb. Ha ha ha, Enjoy Gaes.
Informasi sebelumnya, silahkan baca [KU-xxx/2018]
Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2018 Siap Digelar edisi
tanggal 10/09/18.
Sumber : KALOG / Foto : RAM – Irma
Agility – Tulus STIMLOG.
[English Free Translation]
Visiting an exhibition or expo until
now is considered effective enough to disseminate information and get input
from the target customers we expect. Have
you ever had any experience?
No comments:
Post a Comment