JaKaRTa: Rabu 26/08 siang hingga malam, kita melakukan
operasi malam untuk aktifitas sidak di lapangan. Hasilnya, gak ditemukan apa
yang kita khawatirkan. Artinya, semua berjalan sesuai SOP yang berlaku.
Target
pertama yakni sidak ke Stasiun Cibungur,
dimana KALOG memiliki lahan komersil untuk penumpukan kontainer dan hingga kini
tetap dipergunakan sesuai peruntukannya. Pas disidak ba’da Isya ato sekitar jam
19.00-an.
Usai dari
Cibungur, sidak dilanjutkan ke Stasiun
Lemahabang, sowan ke PPKA karena KS sudah kembali dari kantor dan
perjalanan dilanjutkan ke CDP – tepatnya kantor PUG Cikarang (pos pengawas jembatan timbang elektronik).
Kedepannya,
semua kereta api (KA) angkutan barang WAJIB ditimbang dan bila melanggar maka
konsekuensinya gerbong akan diputus dan diproses di area Cikarang Dry Port
(CDP). Selebihnya menunggu perintah lebih lanjut dari PT KAI Daop 1 ato KS yag
ditunjuk.
Saat sidak,
KA barang yang ditimbang KA ONS dan Syukur Alhamdulillah, proses penimbangan
malam itu berjalan lancar dan semua gerbong dalam batas muatan yang diijinkan.
PT KAI mengedepankan faktor keselamatan (safety), sehingga jangan heran bila
pelaksanaan di lapangan sangat ketat.
Tim sidak
kembali ke JKT, jam 22.30 dan tiba di kantor jam 23.45. Thanks God. Beres juga.
Demikian
laporan sidak ke beberapa lokasi di daerah Daop 1. Dokumentasi terlampir.
Sumber :
KALOG / Foto : RAM.
[English Free
Translation]
Wednesday, August
26th, from a.m to p.m, we conduct night operations for inspection
activities in the field. The result, we’re not found what we're worried about.
That is, all goes according to SOP regulations. Three stations are: Cibungur,
Lemahabang and PUG Cikarang (near CDP).
No comments:
Post a Comment