BaNDuNG : Sepertinya, inisiatif yang
digawangi oleh Bank Indonesia (BI) selaku
bank sentral di negeri ini gak perlu diragukan lagi. Ide bahwa setiap entitas
yang menempel di pemerintahan sedapat mungkin bisa memberikan kontribusi
positif kepada stakeholder-nya.
Harapan tersebut diwujudkan dalam Forum Komunikasi Transformasi (FKT) Kementerian
/ Lembaga dan badan usaha milik
negara (BUMN) yang digelar secara acak dan bergantian. Komunitasnya diberi
nama Community of Practice (CoP). Kali
ini bertindak selaku tuan rumah : PT
Kereta Api Indonesia (Persero).
Meminjam tempat di Sport Center - Balai Pusdiklat PT KAI yang
berlokasi di Jl. Laswi Bandung, acara ini dihadiri oleh
petinggi hingga perwakilan perusahaan dengan jumlah undangan sekitar 100 orang lebih.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh
perwakilan dari BI, dilanjutkan sambutan dari PT KAI yamg diwakili D6 dan selanjutnya bergulir ke acara
demi acara hingga puncaknya Olympic Fun
Race yang dipandu Gina Rahmalia.
Acara dibuka pukul 10.00 dilanjut
sharing session dari Kementerian
Perhubungan, PT KAI, Angkasa Pura II
dan Go-Pay. Setelah selesai sesi
I di jam 15.00, acara kemudian dilanjut ke sesi II di 3 (tiga) gerbong kereta wisata yang disiapkan untuk mengantar para
peserta kembali ke Jakarta.
Acara FKT ini merupakan yang ke-7 kalinya diadakan, sejak pertama kali
digagas oleh BI awal tahun 2017, dengan tujuan : forum ini dijadikan media sharing,
komunikasi, networking dan benchmarking sesama anggota.
Selama perjalanan, ada diskusi + hiburan dan tanpa terasa dalam waktu 3,5 jam akhirnya tiba di Stasiun
Gambir. Kereta wisata ini menempel bersama di rangkaian kereta Gopar reguler yang berangkat dari Stasiun Bandung jam 16.10.
Dokumentasi kemeriahan acara sehari
penuh Forum Komunikasi Transformasi BUMN ini, terlampir.
Sumber : KALOG / Foto : RAM.
[English Free Translation]
Wednesday, August 8th, 2018 the CoP Transformation
Communication Forum for Institutions / Ministries and BUMN was held in Bandung,
acting as the host : PT Kereta Api Indonesia (Persero) and the event took place
from 09.00 to 19.30. Done and Success..
No comments:
Post a Comment