JAKARTA : Untuk meningkatkan
pelayanan kepada masyarakat, mulai 1
Maret 2019, KAI membuka akses pemesanan tiket semua KA lokal melalui aplikasi
KAI Access dengan metode pembayaran menggunakan LinkAja.
LinkAja merupakan aplikasi
pembayaran digital karya dari Sinergi
BUMN. Untuk mendapatkan layanan ini, pengguna harus melakukan update Aplikasi KAI Access terlebih dahulu
menjadi versi terbaru.
Pembelian tiket KA Lokal melalui KAI
Access dilakukan pada menu Local Train.
Adapun untuk periode pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini tetap mengikuti aturan yang berlaku sesuai
masing-masing KA, yaitu ada KA yang bisa dipesan H-7 (tujuh hari sebelum keberangkatan) dan ada pula yang hanya bisa
dipesan pada Hari H (Go Show).
Perlu diketahui, pembelian tiket KA
lokal melalui KAI Access ini berlaku 1
(satu) identitas penumpang hanya untuk 1 (satu) relasi/rute KA pada hari yang
sama. Nantinya penumpang yang membeli tiket KA Lokal di KAI Access, cukup
menunjukkan kartu identitas asli
sesuai nama pada tiket dan E-Boarding Pass saat melakukan boarding untuk naik
KA.
Tiket KA Lokal yang dibeli di KAI
Access hanya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya melalui loket stasiun.
"KAI melihat animo masyarakat sangat tinggi terhadap moda transportasi KA
Lokal. Sebelumnya, penumpang masih harus mengantre panjang hanya untuk membeli
tiket KA Lokal," kata Dirut KAI Edi
Sukmoro.
"Kini, calon penumpang semakin
mudah untuk memesan tiket KA lokal hanya dengan melalui smartphone mereka di
mana saja dan kapan saja," ujar Edi Sukmoro.
Sumber : TribunNews, 04.03.19.
[English Free Translation]
To improve service to the community,
starting March 1, 2019, KAI opens access to ticket reservations for all local
trains through the KAI Access application using the payment method, using
LinkAja.
No comments:
Post a Comment